Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Youtuber Kontroversial Ferdian Paleka Ditangkap di Tol Jakarta-Merak Jumat Dini Hari

youtuber sampah ferdian paleka ditangkap

Ferdian Paleka berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jawa Barat di Tol Jakarta-Merak wilayah Tangerang pada Jumat 8 Mei 2020 dini hari. Nama Ferdian menjadi viral karena ulahnya yaitu membuat prank video berbagi sembako berisi sampah ke pada waria pada Kamis 30 April 2020 lalu.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan "Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekitar jam 01.00 Wib" saat dihubungi melalui pesan singkat Jumat 08 Mei 2020.

Pihaknya juga turut mengamankan Aidil dan Jamaludin yang merupakan paman dari Ferdian. Dan pelaku sudah diamankan di Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

youtuber ferdian paleka ditangkap bersama kedua orang lainnya

Beberapa waktu yang lalu polisi juga sudah berhasil mengamankan Tubagus Fahddinar, teman dari Ferdian Paleka yang juga terlibat dalam pembuatan video prank pembagian sembako berisi sampah kepada waria. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polrestabes Bandung.

Pelaku dikenai pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan terancam dihukum hingga 12 tahun penjara.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pencarian terhadap pelaku hingga ke Bogor. Dan ia juga meminta untuk konten kreator yang aktif di Youtube tidak melakukan hal serupa dan berbijaksana dalam membuat video, apalagi mengingat keadaan masyarakat sedang dilanda pandemi corona (Covid-19).
Share:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantulll mass

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...