Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Ternyata Seorang Kuli Bangunan, Pemenang Lelang Motor Bertanda Tangan Jokowi

Muncul berita mengejutkan, ternyata pemenang acara lelang kemarin di konser amal corona bukanlah seorang pengusaha. Lalu bagaimana informasi lengkapnya? Yuk, simak artikelnya baik-baik sob!

Bagi kalian yang belum sempat membaca artikel kemarin kalian bisa buka link dibawah ini:

Konser Amal Corona Dikritik Netizen, Bambang Soesatyo Minta Maaf

lelang motor listrik jokowi

Dalam acara konser amal corona yang bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' pada Minggu 17 Mei 2020 kemarin, salah satu pengusaha asal Jambi memenangkan motor listrik 'Gesits' yang bertanda tangan Jokowi.

Lalu fakta mengejutkan muncul, pemenang lelang motor seharga Rp 2,55 miliar tersebut ternyata bukanlah seorang pengusaha melainkan hanyalah seorang kuli bangunan. M Nuh, kuli bangunan tersebut menawar motor listrik pada lelang senilai Rp 2,55 miliar sehingga membuat panitia lelang memutuskan ialah yang memenangkan lelang tersebut.

Akan tetapi hingga habis waktu pembayaran lelang, M Nuh tak kunjung melakukan pembayaran motor lelangnya. Hal ini pun membuat ia ditangkap polisi karena dinilai telah melakukan penipuan.

Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata M Nuh bukanlah seorang pengusaha, ia hanyalah warga biasa yang berprofesi sebagai buruh harian lepas dan tinggal di Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi.

Berita kemenangan lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi ini membuat warga Jambi heboh, apalagi sang pemenang membeli motor tersebut dengan harga yang fantastis yaitu Rp. 2,55 miliar. Warga Jambi pun banyak yang tak tahu adanya seorang pengusaha bernama M Nuh.

"Dapat sayo kabar, ado orang namonyo M Nuh, menangkan lelang motor dari Jokowi, tapi dak tau sayo siapo M Nuh ini," ujar Sayuti, salah seorang warga Jambi yang tinggal di Kampung Manggis, Sungai Asam sejak 1986, seperti yang dilansir dari Tribunjambi.com.

m nuh pemenang lelang motor listrik

Tak hanya Sayuti, bahkan ketua RT dan warga lainnya pun tidak ada yang bisa memprediksi siapa sosok bernama M Nuh tersebut. Berdasarkan penuturan warga setempat tidak ada seorang pengusaha yang memiliki aset senilai Rp. 2,55 miliar dan bernama M Nuh di kampung mereka.

Ibrahim Hasan, Ketua RT 20, Kampung Manggis, Sungai Asam mengatakan bahwa di kampungnya ada yang bernama M Nuh tetapi ia bukan pengusaha melainkan berprofesi sebagai buruh harian lepas.

"Beberapa tadi sudah ada yang tanya saya karena dapat berita itu. Setelah saya cek, fotonya tidak ada, informasi alamat lengkapnya tidak ada, jadi mengambang (tidak jelas) ini siapa. Tapi dia mengatasnamakan orang Kampung Manggis," kata Ibrahim.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, M Nuh berhasil menang lelang motor listrik 'Gesits' buatan lokal yang harga pasarannya dibanderol Rp. 24 jutaan dan harganya melonjak naik karena dibubuhi tanda tangan Presiden Jokowi.

pemenang lelang motor listrik jokowi kuli bangunan

Penawaran M Nuh pun berhasil mengalahkan penawaran dari beberapa tokoh naisonal dan pengusaha lainnya. Seperti contoh pengusaha dari Manado bernama Gabriel Mowengkang yang menawar di harga Rp 2,5 miliar, anggota partai PDIP Maruara Sirait Rp 2,2 miliar dan Warren Tanoe Soedibyo Rp 1,550 miliar.

Lelang tersebut dipimpin langsung oleh ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketum Kamar Dagang Industri Nasional Rosan Roslani. Acara itu juga digelar bersamaan dengan konser dari MPR, Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo'.
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...