Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Surabaya Menyandang Kasus Covid-19 Tertinggi di Jawa Timur, Gugus Tugas: Ini Tidak Main-main, Surabaya Bisa Jadi Wuhan

surabaya covid-19 tertinggi

Surabaya menjadi kota dengan kasus Covid-19 terbanyak di Provinsi Jawa Timur.

Dari total 4.112 kasus, 2.216 kasus diantaranya adalah berasal dari Surabaya, Rabu 27 Mei 2020. Tak hanya itu Sidoarjo dan Gresik yang masuk kedalam wilayah Surabaya Raya turut menyumbang 565 dan 153 kasus Covid-19. Tercatat ketiga daerah inilah yang mengalami kasus Covid-19 terbanyak di Jawa Timur.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang serius, menurutnya Surabaya bisa menjadi Wuhan apabila warganya tidak disiplin.

"65 persen Covid ada di Surabaya Raya. Ini tidak main-main, Surabaya bisa jadi Wuhan kalau warganya tidak disiplin," ujar Joni, Rabu 27 Mei 2020.

"Jadi kita mutlak untuk disiplin, disiplin memakai masker, disiplin physical distancing, disiplin cuci tangan, disiplin hidup sehat," imbuhnya lagi.

kasus covid-19 di surabaya

Joni juga mengungkapkan bahwa di Surabaya banyak pasar-pasar tidak menjalankan aturan physical distancing.

"Terus terang saya menangis melihat pasar-pasar di Surabaya. Saya bandingkan dengan keadaan di rumah sakit," ucapnya.

Ia pun memohon warga di Surabaya Raya, terutama di Surabaya untuk mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah saat ini.

PSBB di Surabaya pun dibuat berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 188.258/KPTS/013/2020.

Hingga berita ini ditulis, kasus Covid-19 di Jawa Timur sudah bertambah sebanyak 181 orang. Dan total 548 orang sembuh setelah ada penambahan 26 pasien. Sedangkan pasien meninggal dunia karena Covid-19 tercatat sebanyak 337 orang setelah ada tambahan 15 pasien.

Pasien yang masih dirawat di rumah sakit rujukan ada 3.208 orang dan total jumlah pasien yang masih diawasi 2.876 orang, selesai diawasi 2.614 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 24.090 orang.
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...