Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Pelaku Pembullyan Bocah Penjual Jalangkote Diciduk Polisi


Dari kejadian pembullyan tersebut pihak kepolisian langsung mengamankan tujuh orang terkait video bullying sekelompok pemuda kepada korban berinisial RZ (12), seorang anak penjual jalangkote di Kota Pangkep, Sulawesi Selatan.

Polisi juga menyebut bahwa kejadian bullying ini sudah dilakukan berulang kali kepada RZ. "Iya, betul. Kan pisah-pisah semua kejadian (aksi bullyingnya) itu," ucap AKBP Ibrahim Aji selaku Kapolres Pangkep saat dikonfirmasi, Senin 18 Mei 2020.

Ibrahim menyebut ada dua potongan video bullying yang terjadi di tempat berbeda. Pada rekaman pertama terlihat RZ diganggu oleh sekelompok pemuda dan salah satu diantara mereka memukul dan mendorong RZ hingga tersungkur.


Sementara di video kedua, terlihat RZ menggunakan sepeda dan sedang membawa dagangannya tiba-tiba dicegat dan dikejutkan pelaku. Sehingga RZ kehilangan keseimbangannya dan terjatuh dari sepeda hingga dagangan jalangkote miliknya tumpah.

"Ya, beda itu antara pelaku yang di video korban sedang naik sepeda sama yang di lapangan," kata Ibrahim.

Ibrahim juga menyatakan pihaknya akan terus mendalami kasus ini dan memastikan peran masing-masing pemuda yang telah diamankan.

"Tapi tadi malam kan masih diperiksa semua. Nanti kita lihat lagi apa hasil pemeriksaan penyidiknya dan sebentar kita rilis perkembangannya," ucap Ibrahim.

Sebelumnya diberitakan, aksi bullying ke RZ terjadi di Bonto-Bonto, Kecamatan Ma'rang, Kota Pangkep, Minggu 17 Mei 2020 sore. Video bullying ini pun langsung viral di media sosial.


Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian ini pun langsung mengamankan sekelompok pemuda. Salah satu yang diamankan yaitu Firdaus (26) yang diketahui sebagai pemuda yang memukul dan mendorong korban hingga terjatuh dijalanan.

Dalam video berdurasi 11 detik itu terlihat korban yang membawa barang dagangannya dikurumuni sekelompok pemuda termasuk Firdaus. Firdaus pun tampak mendorong-dorong korban.

Dengan berbahas bugis, Firdaus sempat mendorong-dorong korban lalu naik ke motornya. Saat korban memegang pelat nomor motor Firdaus, korban langsung dipukul dari belakang hingga tersungkur ke jalan.

Ironis memang melihat kasus bullying tersebut, wajar saja seketika video ini langsung viral karena memang video ini lansgung mengundang emosi dan iba penonton. Apalagi bocah penjual jalangkote yang dibully tersebut dikeroyok sehingga ia tak berdaya membela dirinya, harapan Pram semoga kasus ini bisa diproses dengan seadil-adilnya. Dan semoga kedepannya tidak terulang kembali kasus bullying di Indonesia. Stop Bullying!


Bagi kalian yang ingin berdonasi untuk Rizal bisa buka link dibawah ini:
(Saya hanya membantu menyebarkan link, atas dasar rasa simpati terhadap Rizal)
Berikut Pram sertakan video bullying terhadap Rizal.
Jika berkenan silahkan share artikel ini sob, terima kasih..


Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...