Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Mengenal Ruslan Buton, Mantan Prajurit TNI AD yang Minta Jokowi Mengundurkan Diri

ruslan buton minta jokowi mundur

Ruslan Buton adalah seorang Panglima Serdadu Eks Trimata Nusantara. Belakangan ini dirinya jadi sorotan publik karena membuat surat terbuka yang isinya meminta Jokowi untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden.

Dalam suratnya ia juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan terjadinya revolusi rakyat jika Jokowi tak segera melepas jabatannya sebagai presiden. Surat terbuka yang ia buat pun seketika langsung menjadi perbincangan netizen Indonesia.

Ia mengkritik kepemimpinan Jokowi, menurutnya solusi terbaik menyelamatkan bangsa hanyalah dengan Jokowi legawa mundur.

"Namun bila tidak mundur, bukan menjadi sebuah keniscayaan akan terjadinya gelombang gerakan revolusi rakyat dari seluruh elemen masyarakat, seluruh komponen bangsa dari berbagai suku, ras dan agama," kata Ruslan Buton.

Dilansir dari Jawapos.com, Ruslan Buton merupakan mantan prajurit TNI AD, pangkat terakhirnya di TNI AD yaitu sebagai Kapten Infanteri. Pangkat itu diembannya selama menjabat di Pama Yonif RK 732/Banau.

Ia pun akhirnya dipecat dari TNI AD karena terlibat kasus pembunuhan La Gode pada 27 Oktober 2017. Ruslan ditahan dan diperiksa di Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/1 Ternate.

Dalam kasus tersebut dirinya masih menjabat sebagai Komandan Kompi sekaligus Komandan Pos Satgas SSK III Yonif RK 732/Banau. Lalu 6 Juni 2018 ia dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan serta pemecatan dari TNI AD oleh Pengadilan Militer Ambon.

Akhir tahun 2019 kemarin dirinya resmi bebas dari rumah tahanan. Tetapi tak berselang lama ia kembali menyita perhatian publik karena surat terbukanya yang ia tulis untuk presiden Jokowi. Hal itulah yang membuatnya dijemput polisi dan harus bersedia dilakukan pemeriksaan.

“Ya (Ruslan Buton ditangkap) dari berita kita tahunya juga,” ucap Mayor Sumarsono sebagai Kepala Penerangan Komando Resimen (Kapenrem) 143/Kendari.

surat terbuka ruslan buton meminta jokowi mundur

Menurut video yang beredar, ia ditangkap kepolisian disebuah rumah. Ia terlihat cukup kooperatif saat dijemput petugas. Ruslan yang memakai kemeja putih dan menenteng tas berjalan santai menuju mobil petugas.

Warga sekitar juga nampak membiarkan Ruslan dijemput, ia juga sempat melambaikan tangan kearah warga saat hendak masuk ke mobil petugas.
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...