Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Konser Amal Corona Dikritik Netizen, Bambang Soesatyo Minta Maaf

konser amal corona

Acara konser amal tersebut mendapatkan banyak kritik karena dinilai mengabaikan imbauan physical distancing dari pemerintah. Netizen juga menyoroti sebuah foto dimana para bintang tamu tidak memakai masker dan tidak berjaga jarak. Kritik pedas juga disampaikan oleh Renanda Bachtar yang merupakan Wasekjen Demokrat.

Dalam cuitannya di twitter ia berkata, "Konser Amal Didi Kempot dari rumah yang patuh ikuti protokol COVID-19, [bisa] kumpulkan Rp 5,3 miliar. Konser BPIP yang dibuka Presiden Jokowi dengan tidak mengindahkan protokol COVID-19 hanya mampu mengumpulkan Rp 4 miliar. "BPIP, kok, ngasih contoh ngawur. Apa ikuti protokol COVID-19 itu tidak Pacasilais?" tulisnya.
Salah satu netizen lain turut mengomentari foto tersebut, seperti yang disampaikan oleh akun @irwan_fecho dalam cuitannya ia mengatakan "Ketua MPR serta pimpinan BPIP memberikan contoh dan teladan bagaimana seharusnya masyarakat bersikap dan bertindak di tengah Pandemi Covid-19 melalui contoh dalam foto bersama di Konser Muzik Corona. Makin Ambyarrrrr..."

Hal ini membuat ketua MPR Bambang Soesatyo akhirnya meminta maaf kepada publik dan memberikan klarifikasi. Bambang mengaku solidaritas masyarakat sangat tinggi untuk membantu sesama. Menurutnya sejak awal semua pihak didalam studio sudah berusaha menjaga jarak.

"Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo. Karena saking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu, berjalan lancar dan sukses," ucap Bamsoet saat dikonfirmasi, Senin 18 Mei 2020.

konser amal corona dikritik bambang soesatyo minta maaf

Dirinya juga menyebutkan jika ada pihak yang patut disalahkan, maka ialah yang disalahkan, bukan orang lain di konser tersebut.

"Jadi, kalau ada yang perlu disalahkan dari acara maupun dari foto yang seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan, sayalah orangnya. Bukan yang lain. Karena mereka telah bekerja sukarela tanpa honor termasuk Bimbo. Bahkan beberapa seniman, musisi dan kru serta anggota tim di antaranya merogoh kocek sendiri untuk menyukseskan acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo," ujarnya.

Dalam catatannya konser amal ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 4.003.357.815 untuk diberikan kepada warga yang terkena dampak corona.

motor listrik tanda tangan presiden laku dilelang

Bambang Soesatyo turut membantu berdonasi dengan membeli sebuah lukisan yang dilelang senilai Rp. 150 juta. Sedangkan sebuah motor listrik bertanda-tangan presiden Jokowi laku dilelang sebesar Rp. 2.550.000.000 yang dibeli oleh pengusaha asal Jambi bernama M. Nuh.

Baca juga:

M Nuh Pemenang Lelang Ternyata Bukan Pengusaha, Ini Profesinya!
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...