Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Unik, Ini Dia Cita-cita Rizal Penjual Jalangkote yang Bikin Anggota DPRD Sulsel Kaget

Artikel kali ini masih tentang Rizal bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Dirinya mendadak viral karena dibully oleh sekelompok pemuda di daerahnya dan video pembullyan tersebut beredar luas hingga mengundang rasa simpati banyak orang.

cita cita rizal jalangkote

Dari kejadian tersebut kini Rizal banyak mendapat perhatian dari pemerintah, swasta maupun aktivis. Beberapa kalangan juga telah menemuinya dan memberikan sejumlah bantuan kepada Rizal, salah satunya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Selain itu, anggota DPRD Sulawesi Selatan, Irfan AB turut menemui Rizal di Polres Pangkep.

Kepada Irfan, Rizal menceritakan tentang kejadian pembullyan yang sempat dialaminya tersebut, Rizal juga mengungkapkan cita-citanya. Berbeda dengan anak pada umumnya yang bercita-cita sebagai, polisi, dokter atau tentara, Rizal malah bercita-cita ingin menjadi pengantar jenazah. Hal ini dipilihnya supaya menjadi lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Ini disampaikan oleh Irfan kepada tribun-timur.com pada Selasa, 19 Mei 2020.

"Sehari setelah viral, saya bersama beberapa rekan sejawat DPRD Sulsel Ismail Bahtiar dan Fian Syam , menyempatkan diri bertemu dengan Rizal di Polres Pangkep," ucap Irfan.

Irfan menemui Rizal untuk memberikan semangat pasca-pembullyan yang terjadi kepada Rizal dan berharap jangan sampai terjadi dampak psikologis terhadap Rizal.

rizal bullying rizal jalangkote

"Alhamdulillah sampai hari ini banyak simpati yang mengalir dan menguatkan. Bentuk simpati bermacam-macam : ada yg memberi semangat, ada yang memberi sepeda, ada yang memberi motor," imbuhnya.

Semenjak kejadian itu, Rizal banyak mendapat bantuan finansial dari berbagai pihak dan juga mendapat beasiswa.

"Memang seringkali setiap peristiwa selalu ada blessing indisgues. Setiap bencana akan ada berkah didalamnya," ucap Irfan.

Silaturrahmi tersebut berlangsung santai dan tak jarang juga mereka bercanda. Dengan ini Rizal tetap bersekolah dan ia pun memutuskan bahwa dirinya akan tetap membantu orang tuanya dengan berjualan jalangkote, serta bermain dengan teman-teman sebayanya.

"Salah satu jawaban spontan ketika saya bertanya soal cita-citanya, Rizal menjawab bahwa dia ingin jadi pengantar jenazah. Jawaban ini membuat kami kaget karena beda anak kebanyakan. Rizal tidak dapat menjawab mengapa bercita-cita seperti itu," ucap Irfan.

Dengan viralnya video bullying terhadap Rizal, ini mengindikasikan bahwa masyarakat tidak membenarkan adanya bullying. Irfan juga berharap semoga tidak ada lagi kasus bullying seperti ini menimpa anak lain dikemudian hari.

"Dan semoga tidak ada Rizal-Rizal lainnya yang mengalami perundungan yang sama," imbuhnya lagi.

Memang kejadian ini sangat mengundang emosi sekaligus simpati masyarakat, dan dari kejadian ini pula membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sangat peduli terhadap sesama dan mengutuk para pelaku bullying, tidak heran apabila akhirnya video pembullyan terhadap Rizal langsung viral dan bantuan kepada Rizal juga langsung mengalir deras, bukti bahwa masyarakat Indonesia masih peduli akan sesama. Bangga dengan Indonesiaku!

Terima kasih telah membaca artikel ini, apabila kalian berkenan silahkan share artikel ini kepada teman-teman dan keluarga kalian.
Share:

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Semua Berita ter update Ada disini.... :)

PRAMUDYA ADEPUTRA SEPTIAWAN mengatakan...

Terima kasih sob! :)

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...