Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Gerai Mc Donald's Pertama di Indonesia, McD Sarinah Tutup. Ini Penyebabnya

mcd sarinah gerai pertama mc donald di indonesia

Tapi berhembus kabar bahwa Mc Donald's cabang Sarinah akan ditutup karena beberapa alasan. Wah, padahal Mc Donald's cabang Sarinah adalah cabang pertama yang ada di Indonesia loh. Lalu apa penyebabnya? Yuk, simak beritanya.

Kabar akan ditutupnya Mc Donald's cabang Sarinah pada Minggu 10 Mei 2020 menjadi perbincangan para netizen. Bahkan tagar McD Sarinah menjadi trending Indonesia di Twitter dengan lebih dari 13.500 cuitan di Twitter. Trending itu hanya kalah dari "Roy Kiyoshi" yang mencatatkan 23.900 cuitan.

Akun twitter resmi Mc Donald's Indonesia turut mengonfirmasi dengan membuat cuitan bahwa Mc Donald's cabang Sarinah benar akan ditutup pada Minggu 10 Mei 2020. Unggahan di akun instagram resmi Mc Donald's Indonesia juga mendapat perhatian lebih dari netizen. Unggahan yang menampilkan maskot Ronald Mc Donald mendapatkan 14.390 like dari netizen.

mcd sarinah tutup

Mayoritas netizen berduka akan kabar tersebut, salah satu akun netizen yang mendapat banyak respon adalah @cretivox yang mencuit "McD Sarinah reportedly will closed on 10 May. What memories do you have there." dan pada cuitan tersebut dilampirkan juga foto Mc Donald's pada tahun 1990-an yang disandingkan dengan situasi sekarang. Cuitan itu berhasil mendapatkan hingga lebih dari 875 like dan 706 retweet.

Sementara itu, ada pula netizen lain yang menyamakan Mc Donald's Sarinah sebagai Bangunan Cagar Budaya (BCB). Sebagian lainnya juga menceritakan kenangan bersama restoran tersebut.

Rencana penutupan Mc Donald's Sarinah diumumkan langsung oleh Michael Hartono selaku Direktur Marketing Communications, Digital, dan CBI Mc Donald’s Indonesia. Hartono mengatakan "Setelah menempati salah satu sudut pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta, dan menjadi salah satu ikon bersejarah di Jakarta selama hampir 30 tahun, McDonald’s Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya." Michael juga menjelaskan penutupan gerai tersebut atas permintaan dari manajemen Gedung Sarinah. Melalui surat resminya manajemen Gedung Sarinah akan melakukan renovasi gedung dan perubahan strategi bisnis.

Gerai Mc Donald's Sarinah adalah gerai pertama yang dibangun secara resmi di Indonesia. Gerai tersebut telah berdiri sejak 14 Februari 1991. Gedung tersebut sempat ditinggalkan Mc Donald's pada 2009 dan ditempati restoran Tony Jack's. Namun Tony Jack's akhirnya tutup dan manajemen Sarinah kembali membuka lokasi tersebut untuk dihuni oleh Mc Donald's.
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...