Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Gaethje Menang TKO Atas Ferguson di UFC 249

gaethje vs ferguson

Justin Gaethje menang TKO atas Tony Ferguson di ronde kelima UFC 249 berikut kronologi pertarungan mereka yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu 10 Mei 2020.

Gaethje tampil sangat agresif dan sukses mengalahkan Ferguson dengan TKO pada ronde kelima setelah wasit Herb Dean memutuskan menghentikan duel saat berjalan 3 menit 39 detik.

Ronde 1
Di awal pertarungan keduanya sangat berhati-hati. Di menit pertama minim serangan dari kedua petarung. Menit berikutnya pertukaran pukulan mulai terjadi, keduanya mulai bertarung dalam jarak dekat. Tendangan kaki kiri Ferguson sempat masuk ke wajah, sedangkan Gaethje juga sempat memukul ke wajah Ferguson. Gaethje sempat tak sengaja mengenai mata Ferguson di menit akhir ronde pertama.

gaethje menang

Ronde 2
Pukulan keras dari Gaethje beberapa kali mendarat ke wajah Ferguson di awal ronde kedua. Tapi tidak ada tanda-tanda goyah dari Ferguson. Dan ronde kedua diwarnai dengan saling tukar pukulan antara kedua petarung namun belum ada aksi takedown hingga pertarungan ronde kedua berakhir.

ferguson kalah

Dalam posisi standing fight sebenarnya Ferguson jadi pihak yang lebih sering menekan. Tetapi counter punch dari Gaethje berhasil mendarat telak di wajah Ferguson dalam dua kali kesempatan yang berbeda. Tiga detik terakhir sebelum ronde kedua selesai, pukulan uppercut dari Ferguson mendarat telak di dagu Gaethje. Gaethje sempat berlutut namun diselamatkan oleh bel ronde kedua yang berbunyi

Ronde 3
Dalam ronde ketiga, kedua petarung terus bertarung dalam standing fight. Darah mulai nampak pada wajah Ferguson karena pukulan dari Gaethje yang mendarat ke wajahnya. Di sisa waktu dua menit, pukulan tangan kanan Gaethje sempat membuat goyah Ferguson. Dalam satu menit terakhir Ferguson sempat melakukan sapuan kaki yang merobohkan kuda-kuda Gaethje. Gaethje juga membalas dengan tendangan kaki kiri, itu adalah serangan krusial pertama yang dilakukan dengan kakinya.

Hingga ronde berakhir, pelipis mata kiri Ferguson dan bagian bawah mata Ferguson sudah berdarah.

gaethje menang tko

Ronde 4
Meskipun Ferguson unggul dalam jangkauan pukulan, tetapi hal itu tidak membuat Gaethje kesulitan untuk menyarangkan pukulan balasan. Beberapa counter punch dari Gaethje pun sukses mendarat diwajah Ferguson. Kedua petarung pun bertukar tendangan di sisa ronde keempat dan keduanya masih berdiri tegak meski sudah terkena sejumlah serangan telak dari lawan.

Disini Ferguson merupakan pihak yang layak mendapat pujian karena masih mampu bertahan dari sejumlah pukulan Gaethje.

ferguson kalah tko dari gaethje

Ronde 5
Di ronde ini kombinasi hook kanan dan pukulan straight kiri milik Gaethje kembali mengenai wajah Ferguson. Ferguson makin terlihat goyah saat kombinasi dua pukulan Gaethje mendarat saat ronde kelima berjalan melewati menit kedua.

Lagi-lagi pukulan Gaethje mengenai wajah Ferguson pada menit ketiga. Pukulan kiri Gaethje yang mendarat tepat di wajah Ferguson membuat Ferguson menggelengkan kepala. Ferguson pun sempoyongan.

gaethje menang ufc 249

Ferguson mulai melangkah mundur dan satu pukulan kiri dari Gaethje lainnya membuat Herb Dean selaku sang wasit untuk memutuskan menghentikan pertarungan. Gaethje keluar sebagai pemenang dengan keputusan TKO ketika ronde lima berjalan 3 menit 39 detik.
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...