Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Dulu Penjaga Warnet Kini Bos Tokopedia, William Tanuwijaya: Bermimpilah Setinggi Langit

kisah sukses pendiri tokopedia william tanuwijaya

William Tanuwijaya dulunya bekerja disebuah warnet sebagai operator, tapi siapa sangka kini ia menjadi CEO Tokopedia. Marketplace yang beberapa hari lalu sempat tersandung masalah karena bocornya database para pengguna mereka dan diperjualbelikan oleh hacker di deepweb. Kasus 91 juta data tokopedia kini bergeser ke ranah hukum. Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menggugat Tokopedia dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rp 100 milliar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Setelah kejadian tersebut, William Tanuwijaya langsung mengirimkan surat elektronik keseluruh pengguna Tokopedia. Didalam suratnya ia mengatakan bahwa selama 11 tahun Tokopedia beroperasi di Indonesia, perusahaan selalu memperhatikan sistem keamanan dan selalu meningkatkan sistem keamanan tersebut.

Menurut Harian Kompas , 16 Oktober 2017. William adalah anak perantauan yang lahir dan besar di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Ia berasal dari keluarga sederhana yang tidak memiliki latar belakang pengusaha. Ia merantau ke Jakarta setelah lulus SMA atas izin dari ayah dan pamannya.

”Sampai di Jakarta, saya melihat beberapa ketimpangan. Masalah ketimpangan benar-benar suatu hal yang nyata. Contohnya, keberadaan toko buku karena saya senang membaca. Di Pematang Siantar tidak ada toko buku besar, cuma toko kecil dan harganya lebih mahal, sementara di Jakarta adalah sebaliknya,” ujarnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...