Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Berpatokan dengan Provinsi Jabar, Kabupaten Bekasi Perpanjang Lagi PSBB Selama Sepekan

psbb bekasi diperpanjang lagi selama sepekan

Lain halnya dengan Kota Bekasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III selama satu pekan kedepan.

Dalam hal ini Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja menyatakan, pemberlakuan PSBB ini melihat dasar perkembangan kebijakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait PSBB yang diberlakukan di kabupaten dan kota di provinsi Jawa Barat.

“Hari ini saya akan tandatangani pemberlakuan masa PSBB di Kabupaten Bekasi sampai dengan 19 Mei. Karena nanti kita akan berpatokan dengan PSBB Jawa Barat, oleh sebab itu kita baru akan melaksanakan PSBB selama satu minggu,” ucap Eka melalui keterangan tertulis pada Selasa 12 Mei 2020.

Eka mengklaim kasus positif Covid-19 cukup stabil, meskipun saat berita ini ditulis kasus positif bertambah lagi 4 orang di Kabupaten Bekasi, info lengkapnya ada di:

Bertambah 4 Per Hari, Kini Total Sudah 142 Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Bekasi

pemerintah kabupaten bekasi memperpanjang psbb

Penambahan kasus tersebut berasal dari hasil swab PCR dan juga rapid test yang gencar dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi.

Untuk saat ini pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan tes swab PCR ke 1.497 sampel. Dari jumlah keseluruhan tersebut, yang telah diperiksa ada 1.341 sampel dan sisanya 156 sampel masih dalam proses.

“Dengan peningkatan interaksi dari tokoh agama, tokoh masyarakat. Ini menjadi sasaran rapid tes, termasuk para pedagang. Kita harus menemukan kasus orang yang positif agar memutus mata rantai terhadap penyebaran Covid-19,” ucap Eka.

Eka berharap masyarakat bisa memenuhi aturan PSBB ini agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu.

"Semoga wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi segera selesai dengan segala upaya yang telah dilakukan bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi. Serta, masyarakat tetap patuhi aturan selama masa PSBB berlangsung,” kata dia.
Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...