Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Beberapa Fakta Google dan Facebook yang Jarang Diketahui Pengguna, Kamu Termasuk?

fakta google dan facebook
fakta facebook dan google

1. Google Tahu Kalian Bepergian Kemana Saja
Apabila kalian menyalakan fitur Tracking Location di handphone kalian. Kalian bisa melihat linimasa kalian. Dimanapun kalian pernah singgah, ga peduli sebentar atau lama, jauh atau dekat, naik motor atau naik mobil, Google mengetahui keberadaan kalian dimana saja sejak hari pertama kalian gunakan handphone kalian. Kalian sadari atau tidak semua itu tersimpan di database Google. Perlu bukti?
Kalian bisa cek di Linimasa Google
google tahu kamu pergi kemana saja
2. Google Tahu Pencarian Apa Saja Yang Sudah Kalian Lakukan Dan Hapus
Kalian tahu? Apabila kalian memasukkan kata kunci ke Google mereka sudah menyimpan data apa saja yang sudah kalian cari, semua juga sudah terintegrasi dengan handphone kalian. Contoh, kalian mencari "bakso" di Google, ketika kalian buka komputer maka otomatis di komputer kalian juga akan muncul "bakso" yang lebih gila lagi adalah meskipun kalian sudah hapus kata kunci "bakso" pencarian tersebut akan terus ada dan tersimpan di Google. Dari sini paham kan kenapa Google diblokir di China, mungkin itu alasannya.
Kalian bisa cek di Aktivitas Google
google tahu apa saja pencarianmu dan aktivitasmu
3. Google Menentukan Iklan Berdasarkan Minatmu
Iklan yang kalian lihat di handphone atau komputer kalian bukan semata mata muncul begitu saja. Semua itu sudah ditentukan berdasarkan apa yang kalian cari, lokasi tempat tinggal kalian, jenis kelamin kalian dan lain lain. Data inilah yang dipakai pengiklan agar lebih tepat sasaran. Ini juga berlaku di Instagram.
Kalian bisa cek di Setelan Iklan Google
google menentukan iklan dari minatmu dan keinginanmu
4. Google Menyimpan Semua Aplikasi Yang Kalian Pakai
Google bisa mengetahui seberapa sering kalian memakai aplikasi tersebut, dengan siapa kalian bermain dan berinteraksi, dimana kalian memainkan itu. Artinya Google bisa tahu dengan siapa kalian ngobrol di Facebook, dengan siapa saja kalian ngobrol, dengan orang darimana saja kalian ngobrol Google mengetahui semuanya. Cukup mengerikan bukan?
google menyimpan semua aplikasi yang kamu pakai
5. Kalian Bisa Mengetahui Data Kalian Yang Disimpan Google
Betul, Google menawarkan ke penggunanya untuk bisa mengunduh semua data kalian yang Google simpan. Data data tersebut disimpan dalam bentuk Word dan ukurannya cukup besar hingga 5Gb. Data apa saja itu? Semua data data kalian yang Pram sebutkan diatas, termasuk Email, Dropbox, Youtube, Google Drive, Instagram, game dan lain lain.
Kalian bisa cek di Google Take Out
kamu bisa tahu data apa saja yang disimpan oleh google
6. Facebook Juga Sama Saja
Facebook juga memberikan pilihan ke kalian untuk bisa mengunduh data data kalian yang tersimpan di database Facebook, data apa sajakah itu? Semua data meliputi pencarian kalian di Facebook, Messenger, Kontak kalian, File dan lain lain. Parahnya Facebook juga diam diam mengakses webcam dan mikrofon kalian, mereka juga mengumpulkan data data dimana kalian pernah berada atau singgah, dengan siapa kalian berinteraksi, apa saja yang kalian mainkan akses email, kalender, acara, foto, musik dan histori kalian pun tidak luput dari pengawasan Facebook.
Silahkan cek disini Mengakses & Mengunduh Informasi
kamu juga bisa tahu data apa saja yang disimpan di facebook

Share:

Tidak ada komentar:

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...