Berita terbaru di Indonesia, informasi menarik dan berbagai tips dan trik ada disini!

Angin Puting Beliung Menghantam Tulangbawang Lampung

angin puting beliung lampung tulangbawang

Angin puting beliung dikabarkan menghantam desa tersebut, sebelum kejadian ini bermula warga sempat melihat awan pekat memanjang menyelimuti langit di wilayah setempat, hal tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB dan sempat diabadikan oleh warga disana.

Warga sendiri tidak mengetahui bahwa awan pekat berbentuk seperti gelombang air laut itu adalah tanda-tanda datangnya bencana angin puting beliung. Beberapa menit setelah hadirnya awan pekat tersebut mulai turun hujan deras disertai petir di kawasan Tulangbawang khususnya Kecamatan Banjaragung.

lampung tulangbawang angin puting beliung

Tak lama kemudian munculah angin yang awalnya pelan, kemudian angin tersebut mulai kencang dan memporak-porandakan beberapa bangunan kokoh yang berada di kawasan sentral ekonomi Tulangbawang yaitu Sentral Pasar Unit II di Kampung Dwi Warga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang.

Warga kaget dan tidak mengira bahwa angin mulai kencang dan merusak atap rumah dibelakang Pasar Unit II tersebut.

"Kami kaget dan mencoba berlindung dari hadirnya angin yang sangat kencang disertai suara gemuruh saat angin tersebut menghantam rumah kami," ucap salah satu warga setempat bernama Chandra yang dilansir dari Lampost.co

awan pekat di tulangbawang lampung

Menurutnya angin berlangsung sekitar 15 menit dan setelah angin berlalu warga setempat mulai panik dan berhamburan keluar rumah untuk melihat kondisi atap rumah mereka masing-masing yang terkena angin puting beliung.

Chandra juga mengatakan, beberapa warga panik hingga menangis dan tak menyangka bencana ini datang ketika warga sedang dirundung masa sulit akibat pandemi corona.

"Ini baru pertama kali angin seperti ini hadir dikawasan Unit II, dimana akibat kejadian tersebut beberapa rumah warga rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan terutama banyak rusak dibagian atap," ucap Chandra.

Ia berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk bisa segera diberikan kepada warga yang baru saja tertimpa musibah angin puting beliung ini dan ia juga berdoa semoga kejadian ini tidak terulang lagi untuk yang kedua kalinya.
Share:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus selalu update beritanya. Bahasanya ringan dan mudah dipahami. Good job bro!

PRAMUDYA ADEPUTRA SEPTIAWAN mengatakan...

Terima kasih..

Postingan Populer

Berlangganan

Statistik Blog

Kategori

Berlangganan

Arsip Blog

Berlangganan

Space Iklan

Loading...